Home » » 6 Fakta Unik di Balik Mimpi

6 Fakta Unik di Balik Mimpi

Written By Unknown on Sabtu, 15 Februari 2014 | 02.58

Selamat sore sahabat. Kali ini saya akan membagikan artikel mengenai mimpi. Tentu saja semua dari ktersebutita pernah mengalami mimpi sewaktu sedang tidur, amun pernahkah Anda bertanya tanya tentang mimpi ? Misalnya apa sebenarnya mimpi itu? Dan apa pula rahasia atau penyebab mimpi tersebut?

Memang mimpi itu masih menjadi misteri atau rahasia yang hanya diketahui oleh sang Pencipta saja. Kali ini saya tidak membahas pertanyaan di atas, namun saya akan membahas Fakta unik dari mimpi tersebut. Baiklah ini dia 7 Fakta Unik di Balik Mimpi.

1. Sebenarnya walaupun selepas bangun tidur Anda merasa mengingat mimpi Anda dengan sangat detail, namun sebenarnya bagian yang kita ingat sewaktu sedang bermimpi hanyalah 50 persen dari mimpi tersebut. Hal inilah yang menyebabkan terkadang apabila kita tersadar dari mimpi tersebut seolah-olah mimpi kita terpotong-potong. Misalnya kita berada di tebing bersama kedua teman kita dan tiba-tiba sudah berada di sekolah.

2. Berdasarkan hasil penelitian tentang mimpi yang dilakukan oleh Jennie Parker, psikolog dari University of The West of England, wanita lebih sering mengalami mimpi buruk dibandingkan para pria.

3. Mimpi ada beraneka ragam, terkadang mimpi hadir dalam warna warni yang nyata, namun terkadang mimpi hadir dengan tidak berwarna atau hanya hitam dan putih.

4. Orang yang buta akan memimpikan aroma, sentuhan atau cahaya yang terangkai menjadi sebuah cerita.

5. Fakta ini cukup aneh. Ternyata pria lebih sering memimpikan pria, dan wanita lebih sering memimpikan wanita. Oleh karena itu wajar saja pria sangat merasa senang bila berhasil memimpikan seorang wanita. Apalagi bila itu adalah wanita idamannya.

6. Apakah sobat sekalian pernah menonton film The Inception? Ternyata hal tersebut bukan rekayasa belaka, karena kita bisa mengatur mimpi kita. Kemampuan ini disebut Lucid Dream, yaitu cara seseorang untuk mengatur mimpinya. Caranya adalah ketika kita bangun tidur, tulislah apa mimpi yang kau alami. Maka lama kelamaan entah mengapa kau akan dapat mengendalikan mimpimu
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : GGMU,FFJUVE,HHRMA | GEROBAK PASIR | Freshly's Blog
Copyright © 2013. Pengetahuan Penting - All For You
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger